Alasan Wanita Nekat Lakukan Aborsi

By | November 12, 2017
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Berikut Alasan Wanita Nekat Lakukan Aborsi Yang Di Lakukan Oleh Wanita Hamil Baik Yang Sudah Menikah Maupun Yang Belum Menikah Dengan Berbagai Alasan. Alasan Remaja Melakukan Aborsi Yang Paling Utama Adalah Non-Medis ” Aborsi Buatan – Aborsi Sengaja ”

Berikut Alasan Wanita Nekat Lakukan Aborsi :

1. Tidak ingin memiliki anak karena khawatir mengganggu karir, sekolah atau
tanggung jawab lain (75%)
2. Tidak memiliki cukup uang untuk merawat anak (66%)
3. Tidak ingin memiliki anak tanpa ayah (50%)

alasan wanita nekat lakukan aborsi

Beberapa Alasan Dan Faktor Wanita Melakukan Aborsi

Alasan Wanita Nekat Lakukan Aborsi yang sering dilontarkan adalah masih terlalu muda (terutama mereka yang hamil di luar nikah), aib keluarga, atau sudah memiliki banyak anak. Ada orang yang menggugurkan kandungan karena tidak mengerti apa yang mereka lakukan. Mereka tidak tahu akan keajaiban-keajaiban yang dirasakan seorang calon ibu, saat merasakan gerakan dan geliatan anak dalam kandungannya.

Alasan Wanita Nekat Lakukan Aborsi seperti ini juga diberikan oleh para wanita di Indonesia yang mencoba meyakinkan dirinya bahwa menggugurkan kandungan yang ada didalam kandungannya adalah boleh dan benar . Semua alasan-alasan ini tidak berdasar. Baca ⇒ Efek Samping Menggunakan Obat Cytotec

Sebaliknya, Kenapa Seseorang Melakukan Aborsi? alasan-alasan ini hanya menunjukkan ketidakpedulian seorang wanita, yang hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri.

Data ini juga didukung oleh studi dari Aida Torres dan Jacqueline Sarroch Forrest (1998) yang menyatakan bahwa hanya 1% kasus aborsi karena perkosaan atau incest (hubungan intim satu darah), 3% karena membahayakan nyawa calon ibu, dan 3% karena janin akan bertumbuh dengan cacat tubuh yang serius.

Sedangkan 93% kasus aborsi adalah karena alasan-alasan yang sifatnya untuk kepentingan diri sendiri – termasuk takut tidak mampu membiayai, takut dikucilkan, malu atau gengsi.

Alasan Aborsi Boleh Di Lakukan :

Aborsi hingga saat ini masih kontroversial. Pada zaman modern ini, banyak kasus Cara Menggugurkan Kandungan khususnya di kalangan remaja yang terlanjur mengandung meski belum memiliki ikatan pernikahan yang sah. Remaja yang hamil di luar nikah sebagian besar disebabkan oleh kondisi piskis mereka yang masih labil untuk melakukan hal-hal yang hanya berdasarkan suka sama suka tanpa mengetahui akibatnya. Namun ada juga remaja yang hamil akibat tindakan perkosaan oleh pria yang tidak bertanggung jawab.

Berikut Beberapa Penyebab Aborsi Pada Remaja :

√Adanya penyakit yang membahayakan kesehatan orang yang bersangkutan

Alasan kesehatan menjadi alasan utama yang memperbolehkan seorang wanita menjalankan aborsi. Sebagai contoh, ada seorang wanita yang disarankan untuk melakukan aborsi karena ia menderita penyakit yang dapat mengganggu kelangsungan hidup janin yang dikandungnya. Aborsi juga diperbolehkan jika sekiranya sang janin dapat membahayakan nyawa ibunya jika terus dipertahankan. Adapula beberapa contoh kondisi/penyakit lain yang mengharuskan seseorang menjalankan aborsi. Sebut saja penyakit kanker, tumor ganas, dan hamil di luar kandungan.

Dalam melakukan aborsi, tentunya harus dilakukan oleh para ahli dan juga harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Usia kandungan kurang dari 6 minggu, kecuali jika dalam kondisi darurat
  2. Harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari suami dan sang ibu
  3. Didukung oleh peralatan medis yang lengkap dan memadai

Korban perkosaan

Alasan utama mengapa para korban perkosaan diperbolehkan untuk menggugurkan kandungan mereka adalah karena kondisi psikis para korban yang memang dalam kondisi tertekan akibat tragedi yang mereka alami. Kehamilan yang dialami oleh para korban perkosaan tentunya menjadi beban bagi mereka. Kehamilan yang tak lain adalah anugerah seolah-olah berubah menjadi aib khusus bagi mereka yang menjadi korban perkosaan. Setiap kali melihat bayi yang telah dilahirkan, akan timbul trauma psikis bagi ibunya. Oleh karena itu, ada yang menyebutkan bahwa tindakan aborsi diperbolehkan khusus untuk mereka yang hamil akibat tindakan perkosaan. Meski begitu, masih banyak pihak yang pro dan kontra terkait dengan legalitas aborsi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.